Sendiri.

Kemarin, saya menempuh perjalanan menuju kantor tidak seperti biasanya. Jarak yang saya tempuh 3x lipat lebih jauh. Saya mendengarkan radio, Indra bekti yang pada saat itu sedang menyiar melemparkan isue tentang kegiatan apa saja yang kamu lakukan sendiri.

Saya menyimak sambil berfikir. Saya sih orang yang ga parno sendiri, ya. Nonton sendirian? Wesbiasak. Makan di Mall, atau Window Shopping? Apalagi ini mah. Sering banget. Solo Traveling? Ngg. Biasanya kalo ke luar kota gitu, sendirian selama perjalanan. Dikota tujuan biasanya udah ada aja yang jemput. Tapi kemarin nyicipin kok sekali yang beneran jalan sendirian. Ke Bali. πŸ˜€

Disaat orang lain pada ga mau tuh yang namanya sendirian Nonton, sendirian jalan jalan, sendirian nge-Mall, saya mah fine fine aja.

Lantas, kegiatan apa yang saya kira kira ga ingin sendiri?

Masuk rumah sakit! πŸ˜€ Saya adalah pasien dengan riwayat penyakit DB dan Typus. Besar kemungkinan untuk terserang 2 penyakit ini lagi. Dulu di Bandung, saya punya temen yang saking ga mau ngerepotin temen temennya, dateng ke IGD sendirian, ngurusin masuk RS sendirian. Ketika saya tanya, “mau dibawain apa?” dijawab singkat, “Charger, Mi” haha.

Sampai hari ini, kalau saya ngerasa badan uda meriang meriang ga enak. Saya uda siap siap aja menghubungi salah satu teman. Memberi tahu rumah sakit apa yang dikunjungi kalo saya kenapa kenapa. Plafond rawat saya. dll. dll. Iya, saya setakut itu. hhehe.

Eh padahal, kenapa sih harus takut serba sendiri? Bukannya lahir kita juga sendirian dan akan kembali sendiri pula?

Ada satu DP temen di BBM yang saya suka banget bacanya.

“Karena aku mencintai yang sewaktu waktu pergi. yang sewaktu waktu diambil. yang sewaktu waktu mati. dan aku menjadi belajar tentang melepaskan. Bahwa sebenernya aku tidak pernah memiliki apa apa.” — kurniawangunadi.

And yes, saya emang tidak pernah memiliki apa apa.

Pahawang Kecil, Maret 2015

Pahawang Kecil, Maret 2015

Kalau kamu? takut sendirian kalau apa?

Masuk

Advertisements

4 thoughts on “Sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s