Taruko Cafe; Tempat Nongkrong Muda Mudi di Bukit Tinggi

Ketika live update di Instagram bahwa saya sedang menjelajah Bukit Tinggi, Kekasih hati adik saya mengirimi sebuah message; “Di Bukittinggi ada tuh, Teh, tempat yang view-nya bagus, dia sekalian cafe gitu. Namanya Taruko Cafe. Siapa tahu bisa jadi referensi”. Taruko Cafe tidak ada dalam daftar yang ingin saya kunjungi di Bukittinggi, tapi berbekal browsing, saya jadi menanggalkan untuk ke ‘tembok cina’-nya bukittinggi untuk bisa ke cafe ini.

Letaknya sejalan dengan Lembah Sianok, melewati pintu Goa Cina bawah, ikutin jalan yang tidak mulus sampai menemukan papan penunjuk Taruko Cafe. Tidak direkomendasikan jika kamu kesini berjalan kaki, yha! Jauh, cuy!

So, apa yang bikin tempat ini istimewa? Jelas, viewnya keren. Diantara lembah. Cafe yang serasa dan ada diatas pohon. Udara yang tentu saja sejuk ala Bukittinggi. Dan harga yang masih ramah di kantong.

view-taruko-cafe-nia

Landscape

Sejauh mata memandang, selain menu yang baru saja dipesan, ya hehijauan. Kemarin, saya mengunjungi ketika hari Sabtu which is malem minggu pukul 4 sore, dan tidak ramai. Masih ada beebrapa kursi kosong yang menandakan bahwa, sejauh ini tidak perlu waiting list untuk menikmati view ini.

look-around-nia

Soal menu makanan? Dari Homemade Pizza, Italian Food semacam Spaghetti, Chinese Food semaca kwetiaw, Aneka Pancake dan Indonesia Food dengan harga rata-rata dua puluh ribuan saja!

pizza-panggang-nia

Homemade Pizza ala Taruko Cafe

Kecuali Homemade Pizza yang bisa disantap rame-rame ini, sekitar 50 ribuan. Mayanlah. Sambil gigit, sambil selfie, sambil ngerasain angin yang curi curi masuk ke kulit dan ngeliatin pasangan yang mondar mandir lagi foto di bawah pake timer. 😀

Foto Session Taruko-nia.jpg

Sungguhku gemas dengan pasangan muda mudi itu

Eh iya, masih ada satu hal lagi yang bikin tempat ini jadi PW banget dan mager untuk bergerak pulang. Live music in the house! Ada beberapa teman-teman yang akustikan dipojokan, menambah ke-syahdu-an tempat, view, dan makanan di tempat ini.

Akustikan Taruko-nia.jpg

Perpaduan sempurna untuk menghabiskan waktu sore kamu bareng teman, sahabat, dan si Dia kekasih hati. Ihiy!

 

Advertisements

8 thoughts on “Taruko Cafe; Tempat Nongkrong Muda Mudi di Bukit Tinggi

  1. Pingback: Puncak Lawang; | alaniadita

  2. Pingback: Menikmati sajian kuliner khas Sumatera Barat | alaniadita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s