Oleh-oleh dari Batam, Kepulauan Riau

Libur Long Weekend kemarin saya ke Batam. Agenda utamanya adalah menghadiri pernikahan sahabat. Disusul dengan agenda lain seperti melihat rumah yang sedang dikontrakan, menebus rindu pada setiap makanan yang ada di Batam, Silaturahmi melihat anak dari teman-teman yang baru saja melahirkan.

Nah, berhubung kali ini ke Batam sebagai wisatawan (tidak pulang ke Rumah sendiri), teman-teman sepermainan yang di Batam berbaik hati untuk berbagi tugas membelikan saya oleh-oleh sebagai buah tangan untuk keluarga di Depok.

Batam Ogura

batam-ogura.jpg

Batam Ogura

Ini cake kekinian milik artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Bentuknya yang melingkar dengan banyak varian rasa jadi salah satu oleh-oleh andalan Batam setelah kek pisang Villa.

Batam Ogura

Jl. Sultan Abdurrahman Komplek Lumbung Rezeki Blok D No.2 Nagoya, Lubuk Baja Kota, Lubuk Baja, Batam City, Riau Islands 29444

(0778) 4089938

IG: @batamogura

Zapin Batam

Zapin Batam

Ini juga cake kekinian milik artis Andhika Pratama. Nama Zapin sebagai merek usahanya diangkat dari salah satu jenis tarian rakyat Melayu tradisional dan populer di Kepulauan Riau.

zapin-batam-2.jpg

Tidak hanya nama, logo Zapin berbentuk ‘tanjak’, aksesoris kepala yang biasa digunakan oleh laki-laki di Batam saat acara.

Zapin Batam Cake

Lubuk Baja Kota, Lubuk Baja, Batam City, Riau Islands 29444

IG: @zapinbatam

Batam Ogura dan Zapin Batam di belikan oleh sahabat saya, Ummul Fitri Afifah.

Luti Gendang

luti-gendang-1.jpg

Luti Gendang ini adalah roti kecil dimana didalamnya berisikan ikan tuna segar/daging ayam suir yang dibumbui dengan berbagai rempah-rempah khas melayu. Biasanya saya menyantap ini sebagai makanan untuk menunggu Mie Tarempa. Belakangan, Luti Gendang ini bisa juga dijadikan oleh-oleh dari Batam.

luti-gendang-2.jpg

Luti Gendang Frozen

Tinggal dimasukkan kedalam kulkas dan digoreng ketika hendak di makan. Disantap ditemani dengan secangkir teh hangat bisa menambah kenikmatan.

Oleh-oleh Luti Gendang ini disponsori oleh Sahabat Saya, Widya Ayu.

Mie Tarempa Sungai Panas

Komp. Graha mas Blok J No. 10-11, Sei Panas, Sungai Panas, Batam Kota, Sungai Panas, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29433

0811-7776-800

Khanza Pizza Mini

Pizza Mini.jpg

Khanza Pizza Mini

Tadinya Steffi, sahabat saya ingin membawakan saya Batam Ogura dan Kue Zapin, namun karena udah di ncup-in sama Ummul dia membelikan makanan lain yang ternyata ga kalah enaknya.

Pizza Mini belum terkenal seperti Kue Kekinian artis, namun rasanya tidak diragukan. Pizza Mini adalah bisnis rumahan tanpa MSG milik seorang ibu beranak 3. Dinamakan Pizza Mini karena bisa disantap hanya dengan sekali Hap!

Pizza Mini adalah frozen Pizza yang awet sampai 2 bulan jika disimpan didalam freezer. Hanya butuh 5 menit untuk dipanggang didalam oven, teflon atau magic com. Setelah itu disantap deh.

Pizza Mini 2.jpg

Siap santap.

Terimakasih banyak ya, Steffi Adam.

Khansa Pizza & Pasta

IG: @khansapizza

Bolu Tape Homemade

Selama di Batam, saya menginap di rumahnya Steffi. Dan ketika pulang, Ibunya yang saya panggil dengan panggilan Mami memberikan 2 buah Bolu Tape hasil buatannya sendiri. Btw dulu, kalau pas lebaran di Batam saya suka sih pesen Bolu Tape ini. Tidak dijual dimanapun, tapi bisa dipesan kapanpun. Eeaaa.

Cake Tape Mams Lina.jpg

I love you, Mams Lina!

Aneka Jajanan Kering

Karena Batam terletak berdekatan dengan negara tetangga; Singapore dan Malaysia banyak sekali aneka makanan negara tetangga yang dijual di Batam. Jadi cemilan masa kecil membuat saya selalu menyempatkan diri untuk jajan-jajan untuk dibawa ke Jakarta.

Jajanan Batam.jpg

Jajanan Batam

Ini saya sendiri yang beli, sampai kalap sendiri, saking rindunya sama makanan di Batam. Dan masing-masing variannya, saya beli beberapa biji. πŸ˜€ Suka jadi oleh-oleh juga buat orang kantor atau teman-teman.

Dan untuk harga yang miring, saya biasa belanja di Top 100. Ada di Tiban dan ada juga di Jodoh.

Jadi deh bawaan pulang saya kemarin mostly isinya makanan. Haha. Terimakasih banyak sahabat-sahabat baik yang sudah mau mensponsori buah tangan kemarin. Apalagi ya, Oleh-oleh khas Batam yang saya belum tahu? Share yuk!

Advertisements

7 thoughts on “Oleh-oleh dari Batam, Kepulauan Riau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s