[Weekend Story] Nongkrong bareng Orang Tua

Kapan terakhir kali ngajakin mama papa nongkrong ya? Seinget saya, bulan Februari. Ketika adik yang sedang kuliah di Bandung main ke Jakarta. Kemudian kami sekeluarga iseng ingin makan Macaroni Panggang di Bogor. Dari Jakarta ke Bogor pulang pergi hanya untuk makan Macaroni Panggang. Sampai Jakarta keburu laper lagi Karena perjalanannya jauh. Haha.

Setelah itu, kami disibukkan dengan pindah rumah. Berbenah rumah dan finansial keuangan keluarga tentu saja yang jadi ikutan tergoncang karena kenekatan membeli rumah. Tidak ada agenda untuk nongkrong diluar karena lebih baik uang itu untuk menopang kebutuhan sehari-hari.

Akhirnya, weekend kemarin saya bisa ngajak nongkrong mama papa lagi setelah sekian lama. Pilihannya jatuh pada ice cream.

Mengenal Bambideal.id

Bambi Deal.png

BambiDeal

Dijaman yang serba online ini, untuk hal apapun  saya akan mencari informasinya melalui laman berbasis online. Review hotel, saya buka youtube atau instagram. Promo hotel murah, saya buka apps penyedia penginapan. Promo tiket pesawat pun demikian. Belanja groceries saja sudah beberapa kali saya lakukan via online.

Masa iya, untuk makanan enak yang ada sejauh mata memandang didalam Mall tidak ada kemudahannya beli online? Hasil browsing saya mengantarkan saya ke BambiDeal.

BambiDeal adalah website Daily deals untuk produk dan jasa yang familiar dengan kebutuhan sehari hari. Diskonnya edun gila-gilaan dari 20% sampai dengan 80%

Berbelanja di Bambideal

Cara belanjanya pun mudah sekali. Hanya tinggal sign up untuk mendaftar sebagai member. Kemudian udah deh, tinggal scrolling tawaran diskon yang semuanya menggiurkan sampai bingung sendiri mau milih yang mana.

Favourite BambiDeal

Syarat ketentuan yang diberikan masing-masing merchant juga berbeda-beda. Sehingga harus dibaca dan dipahami terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Metode pembayarannya juga banyak pilihannya;

  • Transfer
  • ATM/Virtual Account
  • BD Wallet
  • Mandiri Bill Payment
  • Credit Card

Semuanya familiar kecuali BD Wallet, BD Wallet ini kalau diibaratkan ojek online seperti Go Pay atau Grab Pay. Jadi kaya kita isi saldonya terlebih dahulu, baru deh berkurang sesuai dengan belanjaan yang kita inginkan. Tidak harus sekali digunakan langsung habis kok.

Memilih Haagen Dasz.

Karena niatnya emang ingin makan ice cream, mata saya ga berkedip pas liat ada Haagen Dasz disana dengan tawaran diskon 51%. Huwaw! Untuk voucher seharga Rp. 100,000,- hanya perlu membayar Rp. 49,000,- aja.

Haagen Dazs.png

Pilihan merchantnya juga banyak. Hampir disetiap Mall besar yang terbesar diberbagai wilayah Jakarta ada.

Proses penukaran Voucher BambiDeal

Nah, setelah proses klak klik dan bayar pada laman Bambideal.id, kita akan dikirimnkan Kode Vouchernya melalui email atau informasi Voucher pada laman Bambideal nya. Tinggal ditunjukkan saja ke Cashier untuk kemudian di verifikasi.

Haagen Dazs x BambiDeal.jpg

Udah deh, setelah itu kita dapet kartu berisi sejumlah nominal voucher yang kita beli untuk kemudian dapat kita gunakan sebagai alat pembayaran setelah makan-makan ice cream. Gampil!

Beli Voucher (lagi) ditempat.

Awalnya saya menukar Voucher Diskon Haagen Dazs ini hanya untuk papa mama. Kemudian, adik bungsu saya menyusul. Karena gamau rugi untuk beli langsung, saya beli lagi tuh sambil duduk ditempat. Dan voila! Voucher untuk adik saya verified hanya dalam beberapa menit. Jadi happy, bisa ikutan nraktir adik.

Haagen Dazs.jpg

Sebagai perempuan yang suka sekali dengan hal-hal yang lebih murah apapun itu, kehadiran Bambideal semacam angin segar ditengah teriknya matahari. Haha. Voucher Rp. 300,000,- cukup saya bayar hanya Rp. 147,000,- kemarin habis kami gunakan untuk menikmati ice cream berempat bareng mama, papa dan adik.

Family Hangout.jpg

Sebagai anak rasanya ingin terus ya membahagiakan orang tua. Ngajakin makan di luar. Atau suatu hari nanti (insyaAllah) bisa ngajakin traveling bareng lagi. Ada aamiin?

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s