Yang sering kubaca dari Blog

Mari beralih ke Challenge hari ke-2; Tema Blog yang disukai!

Seperti halnya makanan, Blog pun sama. Ku adalah Pembaca segala. Seringkali blog yang mengulas tentang tempat wisata atau kota yang ingin ku tuju. Biasanya ku google dengan keyword; “lokasi wisata/kota A Blog” Yha, selalu kutambahkan kata Blog dibelakangnya dengan harapan hasil pencarian langsung ke para Blogger. Selain biar real testimonial-nya, seru aja gitu baca baca referensi dari banyak orang untuk tempat yang ingin saya tuju.

Selain itu, tulisan yang berada di bagian Reader WordPress, ku bacain juga. Ini random sih, dari cerita traveling sampe cerita keseharian. Eh, kalo ada yang pake WP, boleh loh sebut blognya dibawah untuk ku follow. Berada dibagian reader ini semacam lagi buka facebook tapi isinya tulisan semua.  

Ada juga Blog blog yang sering ku kepoin. Seperti Blog-Sintamilia, Blog kakak sendiri yang walaupun sering ngiklan dan jualan tetep selalu kutungguin bagian curhat colongannya. Muahahhaa, Blog-Gitasav, Blog-nya Alodita dari Weekly Journal-nya sampai ke pengalaman travelingnya yang kemana-mana.

Atau kalau lagi scroll-scroll timeline media social yang mengarahkan cerita selengkapnya ada di Blog, dan ku ingin sedang baca, pasti ku baca juga. Palagi selebgram yang uda bisa swipe up, cukup memudahkan kita yak untuk ndak klik Bio. Haha. Etapi yang masih Klik link on my Bio, aku buka juga kok kalo temanya menarik.

Terus lagi, untuk hal-hal yang ingin ku tahu secara random, kupasti cari referensinya di Blog. Init uh kek apa ya misalnya hem, tetiba kepikiran tentang pengalaman orang melahirkan. Udah deh itu, semaleman suntuk bakalan bacain pengalaman orang-orang melahirkan. Haha. Dari meringis karena merasa ikutan sakit, sampe terharu kalau ngeliat foto-foto ayah dan ibu baru.

Jadi, tema yang kusukai ndak kepatok sih. Apapun dilahap lah. Traveling tentu saja, tentang keuangan, tentang parenting, tentang perjalanan hidup, atau tulisan yang tetiba viral dan disebutkan dimana-mana kek dulu tulisannya alandakariza.

Kalau ada yang bingung mau fokus untuk tema apa, dari pada bingung ga nulis nulis, mending nulis aja yang kepikiran buat ditulis. Tulisan itu akan menemukan dan bermanfaat untuk “tuan” nya masing masing kok.

Advertisements

5 thoughts on “Yang sering kubaca dari Blog

  1. Nur Irawan

    “Berada dibagian reader ini semacam lagi buka facebook tapi isinya tulisan semua.” disitulah aku memutuskan untuk hijarah dari medsos semacam facebook ke wordpress
    semangat, masih hari ke-2 tinggal 28 tema lagi, hihihihih

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s