Tentang pelajaran dari Mantan Manten.

Ini bukan curhatan pribadi tentang saya yang pernah punya Mantan, atau pernah jadi Manten dan keduanya; Mantan Manten. Ini adalah tentang Film baru yang hadir di bulan April.  Film Mantan Manten! Eeeaa. Visinema Pictures bekerja sama dengan JD.ID dan Kaskus mempersembahkan sebuah kisah cinta karya Farishad Latjuba, dari produser “Keluarga Cemara” (Anggia Kharisma) dan “Love for Sale” (Kori Adyaning).

Tahun ini, Visinema Pictures telah merilis film Keluarga Cemara dan Terlalu Tampan pada Januari dan Februari 2019. Film-film Visinema Pictures yang lain telah lahir duluan diantaranyaFilosofi Kopi, Cahaya dari Timur, Surat dari Praha, Bukaan 8, Love for Sale.

Dibintangi oleh Mas Arifin. Eeaa (((Mas Arifin))) ikrib. Arifin Putra, mas-mas yang dari jaman saya sekolah sampe dapet cuti besar karena kelamaan kerja, gantengnya gitu terus ga pernah pudar. Dan Atiqah Siholan. Perempuan cantik, yang miski uda nikah dan melahirkan badannya tetep kurus aja. Haha.

Kalau ngeliat dari poster dan judulnya, ada Arifin dan Atiqah. Berjudul Mantan Manten. Ah, palingan tentang mereka yang jadi Manten kemudian berpisah. Maka, jadilah Mantan Manten. Setelah ditonton, ceritanya ndak sesimple dan sesederhana itu ternyata. Film ini membawa narasi baru dan ide cerita yang segar. Sungguh ndak ketebak ini jalan ceritanya akan bagaimana. Ditambah Atiqah Hasiholan dan Arifin Putra aktingnya luar biasa.

Bercerita tentang Atiqah sebagai perempuan yang diberi ujian bertubi-tubi, dari kehidupan pribadinya, dari urusan karirnya, di khianati kanan kiri namun tetap menjadi Figur perempuan independen dan kuat, ndak menyerah apalagi menye-menye.

Adalah Nina, perempuan yang diperankan oleh Atiqah. Ditengah cobaannya, ia hanya memiliki satu harta tersisa. Dilalahnya, harta tersebut masih sengketa yang untuk menebusnya ia harus belajar menjadi perias. Perias paes tepatnya. Bagian ini bikin kita yang nonton jadi explorasi budaya. Ada adegan puasa mutih juga.

Eh giliran udah bisa maes pengantin. Udah dapet harta sengketanya. Klien pertama yang harus ditangani adalah orang yang selama ini menjatuhkan ia sedemikian rupa. Sikap yang diambil Nina ditengah pergulatan batinnya ini bikin ku belajar banyak.

Didukung juga beberapa peran yang bikin kita senyum dan tertawa. Siapa lagi kalau bukan karena Dodit dan Astri Welas.  :))))

mantan-manten-dodit.jpg

Moral story dapet banget serta didukung dengan OST-nya juga bikin air mata jatuh ga pake permisi.  Pelajaran yang bisa diambil antara lain tentang; harta dan jabatan yang ga abadi, perempuan kuat yang pasti bisa menghadapi masalahnya sendiri, kesabaran dan keikhlasan untuk apapun yang terjadi, meski tidak selalu sesuai dengan harapan.

Satu penggalan, yang bikin kepikiran bahkan setelah sampai dirumah adalah ungkapan dari Bude. Katanya;

Film ini mulai tayang hari ini, 4 April 2019. Mari ramaikan bioskop. Cus nonton, ini ku selipkan trailernyaa.

Sutradara: Farishad Latjuba
Penulis Skenario: Farishad Latjuba & Jenny Jusuf
Produser Eksekutif: Angga Dwimas Sasongko Produser : Anggia Kharisma & Kori Adyaning
Pemeran: Atiqah Hasiholan, Tutie Kirana, Arifin Putra, Tyo Pakusadewo, Marthino Lio, Oxcel, Dodit Mulyanto, Ria Irawan, Arswendi Nasution, Jenny Zhang, Aimee Saras

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s