BARANG BARANG KUPERLUKAN SAAT BEKERJA DARI RUMAH.

Hore! Sudah memasuki hari ke-12 dan masih bisa konsisten posting sehari sekali, nih. Terimakasih ya #dirumahaja. Ga ada tuh alasan ga sempet, cape dijalan, dirapel aja besok. Muehhee.

Tema yang mengerutkan dahi di hari ke-12 ini adalah Barang-barang ku yang kubutuhkan saat bekerja dari rumah.

MEJA KERJA.

Eh, ini termasuk barang lah yha. Awal awal mulai berlaku WFH, saya kerja sekenanya. Kadang dari atas kasur. Kadang selonjoroan di lantai. Kalau pegel, pake kardus sebagai alas laptop.

Sampai kurang lebih sudah wfh sebulan, dan belum ada tanda tanda akan kembali bekerja dari kantor, saya akhirnya berpikir untuk kembali punya pojok kerja yang proper, Yang nyaman lah buat saya pake untuk kerja.

Meja Kerja Nia

Akhirnya kepake lagi!

Meja ini saya bikin bertahun yang lalu. Saya sendiri yang design, saya sendiri yang ngukur. Saya ke tukang kayu sendiri, konsul buat jadi seperti itu. Meja kerja tanpa baut sama sekali. Nah karena kursinya rusak, meja tersebut jadi multifungsi. Kadang jadi tempat setrikaan. Kadang jadi tempat taruh makanan. Sesekali di pake adik saya buat belajar dengan pake kursi bakso.

Akhirnya saya beli kursi ala ala kantor. Demi kenyamanan bekerja dari rumah. Biar ga pegel pegel karena salah posisi kerja.

Alhamdulillah

LEPTOP

Saya belum cukup beruntung untuk dapet fasilitas leptop dari kantor. Belum cukup rezeki juga untuk beli Macbook Pro yang saya taksir. Saya cukup bersyukur, saat ini adik bungsu saya sudah tidak aktif perkuliahaan. Ia tinggal Skripsi yang bisa dilakukan kapan aja.

Sehingga pada jam kerja, leptopnya yang saya belikan  bisa saya gunakan. Kadang saya pake sampe malem karena kerjaan belum kelar, atau kalau saya harus menyempatkan menulis untuk blogging gini. Pukul 10 malem sampe pukul 6 pagi baru deh dia yang pake. Jadinya leptop inilah yang bekerja  hampir 24 jam. *Elus elus leptop.

Syukurnya, jadwal dia conference call atau bimbingan diakhir pekan yang dilalah pas saya libur kerja juga.

Alhamdulillah masih ada solusinya.

GAWAI.

Satu-satunya alat komunikasi segala hal ada di Smartphone. Kerjaan kantor iya. Silaturahmi sama teman-teman iya. Segala aplikasi yang mendukung saya betah dirumah juga iya.

Eh, meski temanya berkegiatan dari rumah, ku modif dikit jadi bekerja dari rumah. Karena kalo berkegiatan, wadidaw segala perlengkapan dapur bisa kesebut. Muehhe

Bertahan ya kita, bikin rumah menjadi tempat paling nyaman sedunia. Biar kita bisa bantu pemerintah memutuskan rantai penularan Covid-19. Bisa ya kita!

2 thoughts on “BARANG BARANG KUPERLUKAN SAAT BEKERJA DARI RUMAH.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s