MARHABAN YA RAMADAN, DIMULAI DARI INSTALL LANGGANAN.CO.ID

Melihat perkembangan teknologi yang berkembang dengan cepat dan pesat, sempet bikin ku merasa khawatir. Kalau aja suatu hari nanti segala pergerakan di dunia berbasis teknologi, lantas tugas kita sebagai manusia gimana? Pekerjaan pekerjaan yang biasanya manusia lakukan jadi gimana? Liat aja kaya gerai baju ternama yang pelan-pelan mulai tutup tergantikan dengan pedagang pedagang online.

Pemikiran itu jadi rasa syukur yang tidak terkira ketika kemarin saya menjadi penyintas Covid19 dan memutuskan untuk melakukan isolasi di rumah.

Kondisinya waktu itu tidak terlalu kondusif, komplek perumahan saya masih lockdown di mana tidak ada akses untuk transportasi online atau kurir untuk sampai ke depan rumah. Semuanya diberhentikan di pos satpam, di sana semua barang disteril terlebih dahulu, baru si empunya barang boleh ngambil.

Momen di mana akhirnya saya merasa bersyukur bahwa teknologi sudah sejauh ini. Saya bisa belanja sayur online. :”) Saya yang ga enak kalau harus minta tolong satpam bolak balik anterin paket/gofood sehari berkali kali dan berhari hari terus menerus, bikin saya harus belanja sayur dan masak sendiri.

Setelah dinyatakan negatif, masih ada rasa trauma yang bikin saya tetap melanjutkan belanja belanja online ini. Sungguh, masih ga punya energi untuk kembali melakukan secara offline. Masih takut ketemu orang secara langsung. Isolasi pun jadi lebih panjang waktunya meski sudah diizinkan untuk berkegiatan kembali seperti biasa dengan tetap mengutamakan prokes dan 5M.

Pada masa itu, saya belum nemu aplikasi yang segala ada, sayur, buah, jajanan dan perlengkapan dalam satu aplikasi. Jadi, saya beli sayur pada aplikasi A, kemudian beli peralatan rumah tangga pada aplikasi B, kemudian beli cemilan di aplikasi C. Tetep aja, pak satpam jadinya bolak balik berkali kali. Hehe.

Beberapa bulan setelah itu, orang tua saya yang sebelumnya ‘ngungsi’ di Tasik memutuskan untuk pulang ke rumah kami di Depok. Mama yang engga trauma memilih untuk kembali belanja ke kang sayur didepan komplek. Aplikasi pun kembali saya tinggalkan untuk sementara waktu.

Menjelang bulan Ramadan tahun ini, mama dan papa berencana kembali ke Tasik tempat di mana adik saya berada. Saya yang sudah mulai work from office dan adik bungsu yang masih harus kerja di Depok harus kembali siap siap ditinggalkan.

Kalau nanti, tidak ada jadwal WFH, saya akan kesulitan untuk menyiapkan bahan makanan. Maka persiapan Ramadan saya mencari aplikasi yang pas untuk menemani saya di bulan Ramadan nanti.

Ketemu lah dengan aplikasi bernama Langganan.co.id. Setelah download, sign up dan login, pada halaman utama, tampil berbagai kategori; Sayuran & Buah Segar, Bahan Pokok & Dapur, Olahan Telur & Susu, Daging & Ikan, Makanan, Minuman, Perlengkapan Lain.

Okelah saya mulai scroll untuk kebutuhan masak di dapur, Sayuran hijau ada, bumbu dapur ada, segala ikan, seafood, dan makanan frozen lengkap. Yang bikin saya happy adalah kategori makanan di mana isinya cemilan favourit saya semuaaa.

Kabar baiknya, ada promo gratis ongkir untuk pembelanjaan diatas Rp. 100,000,- yaampun akhirnya ga cuma e-commerce yang itu aja yang bertabur gratis ongkir. Hanya saja, sejauh ini layanan ini belum bisa menjangkau Depok, dimana rumah saya berada. Huhu. Semoga kelak ketika bulan Ramadhan tiba, saya bisa menikmati fasilitas ini sampai ke rumah yah.

Sementara ini, saya coba order ke alamat kantor saya terlebih dahulu. Tentu saja jajan cemilan buat temen temen seruangan. Berasa kaya ke supermarket karena di Langganan.co.id ada banyak promo buy 2 get 1. Bersaing banget sama market-market offline. Karena saya jajan borongan juga buat seruangan, jadi lebih simple karena ga perlu merepotkan OB kantor untuk ke mini market.

Untuk pembayarannya banyak sekali pilihan, tidak hanya melalui gopay/credit card seperti kebanyakan e-commerce online, Langganan.co.id memfasilitasi sampai dengan transfer dengan banyak pilihan bank. Saya yang sedang puasa credit card kebantu banget dengan fasilitas transfer bank ini.

Saya sempet baca review di Play Store, kalau aplikasi ini masih harus membubuhkan tanda tangan ketika diterima, hari ini paket saya aman dititipin ke Pak Satpam oleh kurirnya šŸ™‚ Saya yang lagi meeting, ga perlu gedebak gedebuk ke lobby buat ngambil.

Pakeeeet ~~~~

So far, saya puas sekali dengan pengalaman berbelanja di Langganan.co.id, Belanja tenang, pelanggan senangggg. Kalaupun sampai bulan Ramadan nanti, masih belum tersedia layanan sampai ke Depok, rasanya saya ga masalah untuk dianter ke kantor untuk kemudian saya bawa pulang ke rumah. Bakal jadi langganan saya!

Asupan Micin

Setidaknya saya jadi lebih hemat tenaga dan energi untuk mampir mampir ke tempat sayuran dan market untuk belanja bulanan seperti biasa.

Semoga ya, dengan semakin mudahnya layanan yang diberikan oleh Langganan.co.id, bisa bikin fokus menjalani ibadah di bulan Ramadan tahun ini. Meski kondisinya masih pandemi dan pergerakan dibatasi, ibadah kita masih bisa tetep maksimal.

Tinggal browsing dan nyusun menu selama bulan Ramadan aja, nih. Intip intip juga di Blog Langganan, banyak resep bikin takjil yang pas buat berbuka puasa. Eh iya, bisa juga langsung klik di aplikasi Langganan.co.id

Coba sekarang!

Jangan sampai ketinggalan untuk segera install aplikasi serba ada ini, disini šŸ™‚

Jadi, bahan makanan apa yang harus ku beli di Langganan.co.id untuk asupan selama 30 hari bulan Ramadan? šŸ™‚

Jangan sampe ini lagi ini lagi, menunya tuh šŸ˜€

33 thoughts on “MARHABAN YA RAMADAN, DIMULAI DARI INSTALL LANGGANAN.CO.ID

  1. @nurulrahma

    Semogaaaa kita semua selalu sehaaatt, ya.
    Btw itu harga nori dan pocari-nya kok lebih mursida ketimbang di minimarket yhaa? šŸ˜€
    Wahh, buibuk macem diriku pasti bakal hepi beratss nih, shopping di langganan(co)id

    Reply
  2. artwel

    Semoga selalu diberi kesehatan mbak, karena sudah ada pengalaman kena Covid, jadi jauh lebih waspada ya.. dan beneran sih, kalau semua ada di satu aplikasi gini, kita nggak bulak balik check out dan ringkes pastinya šŸ¤­

    Reply
  3. lianny

    Aku baru tau nih ada app Langganan.co.id, komplit juga ya dari snack, sayuran sampai frozen ada semua. Wah bisa persiapan nih, stok bahan makanan buat bulan Ramadan ya, jangan lupakan bahan-bahan bikin kue Lebaran hehe šŸ™‚

    Reply
  4. Nanik Nara

    wah lengkap banget ya, bahan makanan mentah ada, camilan pun ada. jadi dari 1 aplikasi aja udah bisa lengkap belanjaannya. Ada gratis ongkir pula untuk pembelanjaan diatas 100 ribu.

    Semoga jangkauan layanannya makin luas ya

    Reply
  5. herva yulyanti

    Mba, aku juga sudah lewati masa2 isoman cuman aku jadi takut mau keluar apalagi ke kantor kok belum siap…skrg juga masi isoman walaw sedikit mual dan sakit kepala makanya kuputuskan pulih dulu beruntung ya mba ada aplikasi seperti ini

    Reply
  6. Ucig

    Bentar lagiiii ramadhan.. moga pandemik cpt kelar.
    Hiksss.. smoga sehat2 aja smuanya walau nggak bisa mudik.
    Memudahkan inii.. eh ada asupan miciin hahaa

    Reply
  7. Dian

    wah iya, mau ramadan nih
    emang pas ramadan itu stok bahan makanan harus aman ya mbak
    enak banget sekarang stok bahan makanan bisa online dgn harga bersahabat seperti ini
    dapur aman, dompetpun aman, hehe

    Reply
  8. Helena

    Belum pernah belanja pakai langganan. Kalau rutin pakai bakal ada special price gak ya? Aku tipe belanja mingguan, sih. Kalau bulanan suka ada yg kelewat

    Reply
  9. Aprillia Ekasari

    Wah aplikasinya sangat bermanfaat sekali buat yang msh khawatir balanja2 keluar ya mbak.
    Wah seru banget kyknya platformnya dilengkapi dengan resep2 olahan, bermanfaat banget pastinya buat Ramadan nanti utk bikin sajian2 gtu.

    Reply
  10. lendyagasshi

    Senangnyaa~
    Belanja zaman sekarang bisa lebih hemat sebenarnya yaa.. Karena apa yang dibutuhkan, itulah yang dibeli. Secara onlin pula…jadi lebih aman, in syaa Allah.

    Reply
  11. wiankumala

    Ini sih komplit banget ya aplikasinya. Aku juga mau download. Pasti bakal bergina banget untuk ramadhan nanti yang masih dalam masa pandemi

    Reply
  12. bundadzakiyyah85

    Cucok banget aplikasi yang bisa memudahkan belanja saat ramadhan ya Kak. Ditambah pandemi rasanya gak mungkin deh berburu takjil saat ngabuburit. Pokoknya kalau bisa mah semua serba belanja bulanan atau mingguan aja biar lebih aman gak berkerumun.
    Soalnya kalau di tempatku tuh awal, tengah, dan akhir ramadhan tuh rame pasar, huhuhu

    Reply
  13. Hana Aina

    Lah, satu aplikasi bisa sekomplit ini, ya. Menyenangkan sekali. Tinggal klak klik, nggak perlu ganti aplikasi, semua kebutuhan terpenuhi šŸ˜ƒ

    Reply
  14. @hm_zwan

    Sekarang zamannya semua dipermudah ya mbk. Termasuk untuk urusan jajan. Nggak perlu keluar rumah.. Tinggal buka langganan.co.id tinggal pilih dan pesan deh. Praktis

    Reply
  15. Rotun DF

    Beneerrr Mba. Saya juga suka berfikir apa jadinya kalau pandemi terjadi bukan di masa sekarang. Pasti akan jauh berbeda dan beberapa hal mungkin akan sulit. Isoman bener-bener sendiri karena nggak ada hp canggih misalnya? Ya Allah, bosannya kayak apa, nggak bisa vc, atau nonton di hp.

    Terus pemenuhan kebutuhan hidup juga. Mungkin kalau yang di desa masih mending, dekat dengan sumber pangan. Yang di kota ini, kasihan. Makanya aplikasi sejenis langganan ini membantu banget yaaa.

    Btw, semoga sehat2 terus ya Mbaaak^^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s