Tentang Bandung, Bromo dan Bali

Sebagai manusia yang merasa perlu membaca majalah wanita sampai hari ini, saya meminjam majalah Cita Cinta milik rekan kantor. Didalamnya, tak sengaja ketangkap mata cuplikan perkataan dari seorang travel blogger, Claudia Kaunang.

“Sebelum menjelajah Luar negeri, kunjungi 3B. Bandung, Bromo dan Bali. Bandung dikenal dengan kuliner, tempat belanja dan Wisatanya. Bromo dikenal dengan keindahan panorama alam gunung dan Bali, tentu saja dikenal dengan keindahan pantainya.”

Dulu dulu banget, saya pernah nge-tweet kira kira seperti ini, “3 kota yang saya rekomendasikan untuk #solotraveling pertama kali; Bandung, Yogya dan Bali” Kenapa saya tidak merekomendasikan Bromo? Ngetrip ke Bromo ga bisa sendirian, minimal berlima lah. Karena kita kudu nyewa jeep. Ga ada angkutan umum. Kecuali kalau touring ya, momotoran gitu.

.. and here we go!

BANDUNG

Saya berterimakasih sekali kepada ibu yang telah ‘melempar’ saya dari Batam kemari untuk menempuh pendidikan setelah SMA. Menghabiskan waktu 3 tahun bikin saya jatuh cinta sama kota ini berkali kali. Apa ya.. kota ini romantis. Udaranya sejuk. Hiburannya banyak. Kulinernya segala macam ada. Tempat belanja? Dari factory outlet, deretan distro sampai pasar pagi Gazibu semuanya bikin nagih. Wisata? Dari ujung ke ujung terbentang.

Cuma di bandung, naik angkot isinya akang akang kasep sama neng neng geulis. :p Cuma di Bandung, sepanjang jalan Dago dimalam minggu bertebaran mahasiswa kece ngamen dan jualan bunga. Cuma di Bandung, gandengan tangan jalan kaki dari Stasiun sampai jalan merdeka ga berasa capeknya. Eeaa. Kotanya nyenengin banget deh. Terlebih sekarang dipimpin oleh kang Emil yang sangat ‘mendengar’ suara rakyat. Sampe niat dong, bikin taman Jomblo di bawah jembatan Pasopati. :)))

Camping Ground, Cikole Lembang

Camping Ground, Cikole Lembang

Kebun Teh, Ciwidei

Kebun Teh, Ciwidei

Kawah Putih, Ciwidei

Kawah Putih, Ciwidei

Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Saung Angklung Mang Udjo, Bandung

Saung Angklung Mang Udjo, Bandung

BROMO

Saya berterimakasih pada maskapai tigermandala (–uhuk, yang kini sudah pailit) pernah memberikan promo JKT – SUB dengan harga Rp. 236,000,– pulang pergi 😀 Karenanya, saya bisa menginjakkan diri di Ranukumbolo dan menyempatkan melanjutkan perjalanan sampai Bromo.

Decakan kagum pertama kali melihat gimana serunya ngeliatin matahari keluar dari peraduannya. Subhnallah berkali kali ketika melihat kawah Bromo. Mampir ke Area Pasir berbisik dan Bukit Teletubbies. Beneran deh, Bromo emang luar biasa.

Golden Sunrise di Pananjakan, Bromo

Golden Sunrise di Pananjakan, Bromo

Gunung Bromo

Gunung Bromo

Pasir, dengar bisikku kah?

Pasir, dengar bisikku kah?

I Run To You!

I Run To You!

IMG_2984-aBALI

“Where are come from?” | “Indonesia” | “Wow. Bali!” Setiap bule yang ga sengaja nanya kita berasal darimana, pasti taunya kalo Indonesia = Bali, huh. Tengs to God, too, saya bisa nginjek icon of Indonesia ini sekeluarga untuk pertama kali. Ke Bali tanpa main watersport itu sayang banget. Makanya, mending nabung bener bener dan abisin bener bener deh disini. Gembel ke Bali tanpa nyobain mainan laut ini asa kumaha kitu.

Selain lautnya yang sudah tidak ada tandingannya lagi. Langitnya itu loh. Mau hujan gimana juga di Jakarta, di Bali langitnya tetap cantik. Sunsetnya euh. Nagih.

Sampai saya mau bilang terimakasih citilink untuk tiket promo Rp. 144,000,- pulang pergi JKT – DPS sukses membuat rindu saya kemBALI terpuaskan. Kali kedua, saya pergi seorang diri. Mencoba melangkah diatas kaki sendiri tanpa travelmates. Sukses? Sukses dong!

Flying Without Wings

Flying Without Wings

woho! Diving!

woho! Diving!

Say Hi, dari Bali!

Say Hi, dari Bali!

Ubud dalam episode #solotraveling #kemBALI

Ubud dalam episode #solotraveling #kemBALI

Golden Sunset, Jimbaran, Bali

Golden Sunset, Jimbaran, Bali

Karena syarat 3B telah kupenuhi, maka, luar negeri yang akan aku jelajahi adalah .. Mekkah! Pengen banget nginjek Mekkah. Boleh minta Aamiin? 🙂

Advertisements

3 thoughts on “Tentang Bandung, Bromo dan Bali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s