[Review] Subwow Hostel, Bandung

Seorang sahabat saya di Batam akan mengikuti training di Bandung. Ia menyempatkan diri untuk mampir bermalam dirumah keluarga saya di Depok, kemudian saya berjanji akan menemani selama ia training di Bandung.

Kesempatan ini saya gunakan untuk mencari tempat penginapan seru yang kira-kira bisa jadi informasi buat yang ingin menginap dengan budget yang tidak terlalu mahal.

Baca: Akhirnya bermalam di Summerbird – Bed and Brasserie, Bandung

Setelah browsing sana-sini pilihan saya jatuh pada Subwow Hostel yang berada di Jalan RE Martadinata. Berbeda dengan hostel pada umumnya yang menyediakan dormitory dalam satu kamar yang diisi oleh beberapa orang, di Subwow Hostel ada private bed dalam satu room untuk sendiri atau berdua. Tanpa perlu khawatir campur dengan pengunjung lain.

Harganyapun cukup ramah dikantong. Rp. 128,000,-/bed sudah termasuk sarapan pagi dan kamar mandi pribadi yang tidak perlu sharing.

Pada hari kedatangan, saya baru tahu kalau ternyata Subwow hotel menempel dengan Grand Tebu Hotel. Jadi ya, subwow ini kelas backpackernya-lah.

Pintu Masuk.jpg

Saya memesan sebuah room private untuk dua orang. Meski pada kenyatannya, kamar saya berisi 3 kasur, namun tidak ada tamu lain pada malam itu.

Hostel biasanya hanya menyediakan roti atau coco crunch yang bisa kita bikin sendiri pada dapur, Subwow menyediakan sarapan pagi berupa nasi dengan beberapa lauk yang sepertinya sama dengan menu sarapan di Grand Tebu Hotel. Meski tidak prasmanan, kenyang menjadi jaminan.

Breakfast.jpg

Nyarapan

Eh iya, walaupun menempel dengan Grand Tebu Hotel, Subwow hostel terletak di Basement yang ketika kita masuk, maka sinyal akan hilang. Haha. Tak perlu khawatir, meski kehilangan sinyal, ada wifi kenceng yang bisa memanjakan kita tetap hidup didunia maya. Bukankah itu yang kita cari pada masa kini? Haha.

Untuk yang tidak berani sendiri, menginap di hostel model dormitary bisa jadi solusi. Namun, jika rasanya rada risih untuk sharing toilet dan sekamar rame-rame, nginep private bed dengan harga mirip-mirip yang dormitory ini bisa jadi pilihan.

Subwow Hostel

Phone : (022) 20525530 | 08112495050
Email : reservation@subwowhostel.com
Address : Jl. L.L. R.E Martadinata no. 207 Bandung 40114, West Java – Indonesia

 

Advertisements

8 thoughts on “[Review] Subwow Hostel, Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s