Mendadak Jastip di BBW 2020.

Tahun ini adalah tahun ke-4 BBW yang saya niatkan untuk datangi. Saya pernah kesana sendiri naik transportasi umum, pernah nyewa mobil karena mau ngajakin mama dan kakang turut serta, pernah naik KRL juga rombongan sirkus rame rame. Tahun lalu, saya dan kakak saya cek ombak buka jastip, tapi tidak terlalu banyak peminatnya.

Saya pun keburu puyeng karena datang di jam ramai pengunjung. Jadi selama 3 kali berturut turut belanjaan saya ga pernah menyentuh angka satu juta.

Tahun ini, ada yang ngajakin saya untuk nginep bareng di sekitar ICE. Meski sebenernya saya bercita cita untuk bisa nginep di Shantika. Muahaha. Biar tinggal ngesot aja dulu gitu ke ICE BSD. Tapiya dipikir pikir, mending uangnya jadi buku kan ya, daripada untuk rebah rebahan yang cuma itungan jam.

Jadilah kami sampai hotel pukul 2 siang. Sempet selonjoran kaki dulu, nonton ulang Drama Crash Landing On You, sambil nunggu adzan ashar. Abis Ashar, iseng iseng mau cek ombak dulu di lokasi berhubung dari awal diniatkan menginap kami akan menjelajah sarang serigala dini hari.

Begitu sampai, eh sikonnya cukup kondusif. Tidak terlalu banyak orang juga. Bisa jadi hal ini dikarenakan virus covid-19 yang emang sedang santer. Sehingga banyak orang memilih untuk bertahan tidak ketempat keramaian. Yang tadinya mau cek ombak, jadi sekalian masukin banyak beberapa buku kedalam keranjang.

Saya mengambil buku untuk keponakan, titipan teman seruangan dan buku anak yang tahun tahun sebelumnya selalu kehabisan. Dilalah kemarin, masih berlimpah rapi. Buku buku baru ada tahun ini saya masukkan kedalam IG Story, begitu juga Buku Ajaib yang selalu jadi Primadona Big Bad Wolf. Buku pop up, Sound Book.

Satu dua tiga follower mulai nitip. Awalnya saya sengaja tidak memungut biaya jastip, toh saya aslik ga niatan cari duit dan untung. Faktor sekalian aja kan, saya ingin sekalian bantu temen-temen yang memiliki keterbatasan waktu dan jarak. Selama kurangΒ  lebih 5 jam kami disana, memutuskan pulang setelah batre henpun nyaris matot, untuk pertama kalinya dalam sejarah bbw belanjaan saya menyentuh angka satu juta. Haha.

Seorang teman menyusul ke hotel malem itu. Kami memutuskan untuk kembali nonton CLOY sambil menikmati makan malam. Menjelang dini hari, mulai deh DM Instagram dan WhatsApp saya rame dengan teman-teman yang ingin nitip buku. Jadilah, sehabis shubuh kami kembali ke kandang Serigala.

*ngambilin titipan*

Jalan ke ujung sana.

Eh ada yang nitip bukunya di ujung sini.

Balik lagi.

*ngambilin titipan*

Laper.

Masuk area Food Court. Tunjukin foto foto pesenan ke temen yang belum dapet untuk minta bantuan dicariin.

Tiba tiba udah pukul 11 siang. Belum beberes untuk persiapan check-out. Bayar ke kasir dan..

JEJEJENG.

3x lipat dari belanjaan pertama.

Muahahahaha!

Dengan rasa menyesal dan bersalah, akhirnya saya memunguti fee jastip seikhlasnya. Lebih karena saya butuh naik Go Car untuk bisa pulang kerumah. Mana bisa yeken naik KRL dengan gembolan ransel dan 3 tengtengan buku yang beratnya segabrek gabrek. :’))))

Alhamdulillah.

Saya seneng sih dengan bbw tahun ini. Agak Lowong. Saya bisa puas melihat banyak buku anak yang duh semuanya lucu-lucu. Bahkan saya membeli banyak buku anak untuk diri sendiri.

Seneng juga bisa bantuin temen temen menikmati buku anak yang bagus bagus dengan harga yang super terjangkau.

Seneng karena di sesi buku Ajaib, ada promo Beli 3 Gratis 2.

Seneng karena kerjasama dengan Bank yang saya punya kartunya, jadi ada tambahan diskon sebesar 5%.

Belanja BBW

Belanjakuuuuuu. Eh, Belanja kita. πŸ˜€

Eh terus, setelah satu persatu buku yang saya belikan dateng ke pembelinya masing masing. Temen temen yang nitip dan domisili di Jabodetabek pada dateng sendiri juga ke BBW. Atas nama penasaran. HAHAHAHAHAHA.

Yagimana kan, buku yang saya posting 1:100,000 buku buku lucu dan gemas di BBW. Itu pun yang saya rasa bagus dan saya rekomendasikan. Kalau emang diniatin buka jastip dan kudu motoin 5 juta buku anak itu. Duh, bisa 24 jam didalam ue. XD

Semoga tahun depan, kondusif lagi yaa.

Sampai ketemu di BBW 2021.

..

Eh, atau di BBW Bandung 2020 ya? πŸ˜›

1 thought on “Mendadak Jastip di BBW 2020.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s